Subscribe RSS

Burung adalah binatang yang berbulu, dan burung penerbang yang baik. Berikut ini adalah burung - burung dengan bulu yang indah, bukan kemampuan untuk terbang, yang membedakan burung dari hewan lain. Ada sekitar 10.000 spesies burung dari seluruh dunia. Berikut adalah 20 dari burung di dunia yang paling berwarna-warni. 




Golden Pheasant (Chrysolophus pictus)

Pegar emas di Asia adalah  burung  dengan bulu berwarna cerah. Burrung ini berasal dari hutan di daerah pegunungan di Cina Barat, tetapi populasi liar telah ada di Britania Raya dan di tempat lain.

 
Burung Paradise (Paradisaeidae)

Burung yang dikatakan berasal dari surga yang ditemukan di New Guinea dengan bulu sayap panjang dan sangat indah. Cendrawasih merupakan burung tropis terkenal karena bulunya yang cemerlang. Mereka hidup sebagian besar di New Guinea dan pulau-pulau tetangga. Bulu Cendrawasih jandat yang indah pernah banyak dicari sebagai dekorasi untuk  topi wanita.

 
Hyacinth Macaw (Anodorhynchus hyacinthinus)

Hyacinth macaw yang merupakan burung asli kawasan  Amerika Selatan dan Amerika Tengah, merupakan Macaw terbesar sekaligus spesies burung beo penerbang terbesar di dunia, burung ini bisa lebih besar daripada Kakapo Selandia Baru terbang , dengan berat sampai dengan 3.5kgPopularitas mereka sebagai hewan peliharaan telah menggangu  populasi mereka di alam liar. Di penangkaran burung ini diharga sekitar $ 9,000 - $ 12,000 US.


Flamingo (Phoenicopteridae)

Flamingo ditemukan di belahan bumi Barat dan Timur Hemisphere. Flamingo sering berdiri di atas satu kaki. Alasan untuk perilaku ini tidak sepenuhnya diketahui. Flamingo disukai orah orang Roma Kuno, dan juga penambang Andes telah membunuh flamingo untuk  mendapatkan lemak mereka, yang diyakini sebagai obat untuk TBC



 Scarlet Tanager (Piranga olivacea)

The tanager merah adalah burung penyanyi Amerika berukuran menengah. Pejantan dewasa berwarna merah cerah dengan sayap dan ekor hitam; betina berwarna kekuningan pada bulu paha dan berwana zaitun di atasnya, dengan sayap dan ekaornya berwarna cokelat zaitun .


Northern Oriole (Icterus galbula)

Oriole Utara  sebelumnya labih dikenal sebagai oriole Baltimore di timur, dan  oriole Bullock di barat. Merupakan burung hitam icterid kecil dengan panjang tubuh 18 cm dan berat 34 g.Burung Ini adalah salah satu burung lokal cemerlang dan memiliki suara yang cocok dengan bulu-bulunya yang khas.


(Mountain Bluebird (Sialia currucoides)

The Blue Birds adalah burung yang berukuran sedang, .Ini adalah burung yang menarik dengan warna tubuh biru dan merah. Burung jantan memiliki warna yang lebih cerah dari pada burung betina

Northern Cardinal (Cardinalis cardinalis)

Kardinal Utara juga dikenal sebagai Redbird dan bulbul Virginia. Kardinal Utara adalah burung penyanyi dengan ukuran menengah dimensi tubuhnya adalah 21-23 cm (8,3-9 inci). Ia memiliki lambang khas di kepala dan masker pada wajah yang hitam pada burung jantan dan abu-abu pada burung betina.


Amerika pipit (Carduelis tristis)
Pipit Amerika juga dikenal sebagai Pipit Timur dan Wild Canary. Burung Jantan menampilkan warna-warni bulu selama musim kawin untuk menarik pasangan. Ritual pacarannya burung jantan  melakukan manuver udara dan bernyanyi untuk memikat betinanya.


Wood Duck (Aix sponsa)

Bebek Kayu atau Bebek Carolina adalah bebek bertengger dengan ukuran menangah. Burung dewasa ukuran panjang tubuhnya sekitar 19 inci  dengan lebar sayap rata-rata 29 inci. Pejantan dewasa memiliki bulu berwarna- warni khas multi dan mata merah. Betina, kurang berwarna-warni, memiliki cincin putih pada matanya dan tenggorokan  berwarna keputih-putihan.


Kingfisher (Halcyonidae)

Ada sekitar 90 spesies pekakak. Semua memiliki kepala besar, panjang, tajam, tagihan menunjuk, kaki pendek, dan ekor gemuk. Mereka ditemukan di seluruh dunia.


Wing Green Parrot Macaw (Ara chloroptera)

Serupa Scarlet Macaw dangkal tidak memiliki garis mata dan sebuah garis kuning di setiap sayap. 

 
Troupial (Icterus icterus)

Troupial atau trupial adalah burung nasional Venezuela. The Troupial cukup besar dalam ukuran, dengan ekor panjang dan tagihan besar. Ia memiliki kepala hitam dan dada bagian atas.Troupials adalah sarang bajak laut obligat, yang berarti mereka tidak membuat sarang sendiri, dan karena itu mereka mencuri atau menduduki suatu sarang kosong untuk bertahan hidup. Troupials mampu mampu melakukan serangan keras kepada lawanyauntuk mendapatkan wilayah kekuasaannya, dan begitu mereka memiliki wilayah-wilayah mereka maka merka akan bersaha keras melindunginya dari para penyusup. Mereka bahkan mungkin makan telur atau bayi yang masih muda dari sarang yang baru diperoleh.


Blue tenggorokan Bee-Eater (Merops viridis)

Pemakan lebah adalah sekelompok burung berkenaan dgn burung gereja dekat di Meropidae keluarga. Mereka dicirikan oleh warna bulunya kaya, tubuh langsing dan biasanya memanjang bulu ekor pusat. Ini adalah spesies burung dalam keluarga Meropidae. Hal ini ditemukan di Hong Kong, Taiwan, Cina dan negara-negara di Asia Tenggara.


Perkici Pelangi (Trichoglossus haematodus)

The Rainbow Perkici sangat penuh warna sebagai namanya.Hampir setiap warna pelangi terdapat pada bulu dari Perkici pelangi. Captive lorikeets memiliki umur panjang, sering di atas 20 tahun.

 
Scarlet Macaw (Ara Macao)

The Scarlet Macaw adalah penuh warna, kakaktua besar. Hal ini berasal dari hutan cemara lembab di daerah tropis Amerika, dari Mexico timur ekstrim lokal untuk Amazon Peru dan Brasil. Ini burung nasional Honduras.


Pekaka Emas (Pelargopsis capensis)

Ini adalah pekakak ditagih-bangau dari India Selatan. Pekaka Emas adalah pekakak pohon yang luas tetapi jarang didistribusikan di Asia selatan tropis dari India dan Sri Lanka untuk Indonesia.


Merak atau Merak (Pavo)

Merak, burung besar keluarga pegar, adalah salah satu yang paling berwarna-warni burung. merak Asia telah lama dijinakkan. Pada laki-laki ini memiliki catatan untuk menampilkan mereka bulu cemerlang. Untuk menarik perhatian, selama pacaran dan pada kali lain, laki-laki mengangkat kereta dan menyebar keluar di kipas yang lengkungan atas burung belakang dan menyentuh tanah di kedua sisinya.

Category: | 4 Comments

4 comments to “Burung - Burung Paling Cantik di Dunia”

  1. Gambarnya bagus.......
    bahasanya medok banget daereh google translit,,hehehehehehe.......
    mantab brow blognya........

  1. terima kasih akan saya perbaiki......

  1. boleh juga bro...mungkin masih banyak jenis burung yang perlu di masukan dalam katagori di atas........

  1. pak copas dimana ni? deskripsi tuk PEKAKAK EMASNYA kurang banyak!