Subscribe RSS

















Kisah tokek yang satu ini memang sangat fantastis! Bagaimana tidak? Beratnya saja sudah di luar kewajaran, 64 kilogram! Sudah gitu, tokek yang ditemukan di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan dan Seudong, Malaysia ini sudah ditawar pembeli dengan harga tertinggi Rp 25 miliar per ons (1kg = 10 ons).

Si peminat bernama Andi Makkuraga Hidayat, warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Keseriusannya untuk membeli dibuktikannya dengan mendatangi langsung kantor redaksi Tribun Kaltim, Rabu (5/5) sore. Andi mengetahui berita soal tokek ini memang dari Koran Tribun. Karena berminat, ia dating menemui awak redaksi Tribun (Kaltim). “Saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” kata Andi. Jika disepakati, tokek itu akan berharga Rp 16 triliun. Fantastis!

Andi memang bukan pemain baru dalam dunia per-tokek-an. Sudah tiga tahun belakangan ini ia berburu dan berbisnis tokek. Hampir semua daerah sudah dijelajahinya. Hingga kini, rekor tokek terberat yang pernah ditemukannya adalah 5 kg di daerah Bandung. “Makanya kaget juga waktu baca Tribun trus ada tokek 64 kg. Luar biasa. Dulu saya pernah menawar tokek 1 kg yang per ons-nya saya hargai Rp 10 miliar. Sekarang untuk tokek 64 kilogram saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” katanya dikutip Tribunnews.com, Kamis (6/5).

Kenapa harga tokek bisa sefantastis itu? Menurut Andi, tokek mampu mengobati penyakit HIV/AIDS yang membuatnya banyak diburu, baik oleh orang Indonesia maupun dari luar negeri. Akibatnya, harga pun melambung.

Tokek raksasa itu kini masih tersimpan di rumah si penemu di Kalabakan. Hewan yang masih kerabat dekat cicak itu setiap harinya diberi makan daging, terutama hati ayam untuk dapat terus bertahan hidup.

Hingga kini, sudah banyak calon pembeli yang datang melihat. Namun, belum ada kesepakatan harga antara si penjual dan pembeli.

Selain Andi, ada banyak calon pembeli lain. Nanang dan Marimin misalnya. Keduanya mengaku sebagai salah satu agen resmi pembeli tokek. Mereka mengaku sudah menyiapkan dana untuk menebus sang tokek sesuai harga yang diminta sang pemilik. “Saya kaget dengan berita tokek sebesar itu dan beratnya mencapai 64 kg. Makanya saya tertarik,” kata Nanang.

Marimin malah mengaku sudah menghubungi koleganya di Korea Utara.””Saya sudah menelpon bos saya di Korea. Mereka siap membeli Rp 15 miliar, atau berapa pun harganya oke, asal tokek tersebut benar-benar ada,” katanya. Malah, ia mengatakan, bosnya dari Korea akan datang untuk melihat langsung tokek fantastis itu!

Sumber: Tribunnews.com


Copyright: www.MedanTalk.com 

Category: | 0 Comments

0 comments to “Tokek Seharga 16 Triliun Rupiah”