Subscribe RSS


1. Pelochelys cantorii (Penyu Cantor soka Raksasa  )

Penyu itu ditemukan terutama di pedalaman, bergerak lambat sungai air tawar dan sungai. penyu cantor soka raksasa   bisa tumbuh hingga 6 kaki (sekitar 2 meter) panjangnya dan berat lebih dari 100 pound (sekitar 50 kilogram).

2. Penyu Mata- mata 



Para mata mata mendiami bergerak lambat, tempat hidupnya adalah di sungai blackwater, genangan air, rawa, dan rawa mulai ke utara Bolivia, timur Peru, Ekuador, Kolombia timur, Venezuela, Guianas, dan utara dan tengah Brasil. Para mata mata termasuk spesies akuatik tapi lebih suka berada di air dangkal di mana moncongnya dapat mencapai permukaan untuk bernapas. 


3.Patagonian Cavy (Mara)



Sebuah tikus besar yang terlihat mirip  kelinci namun juga mirip seperti keledai. Mara Patagonian tinggal di Tengah dan Selatan Argentina. Maras mendiami padang rumput kering dan pinggir gurun.


4. Saiga Antelope

Saiga diklasifikasikan sebagai hewan yang sangat terancam punah oleh IUCN.  Perkiraan total ada sejumlah 50.000 spesies Saigas saat ini, yang tinggal di Kalmykia, tiga wilayah Kazakhstan dan di dua daerah terpencil Mongolia 


5. Bintang berhidung mol



Kehidupan Mole Bintang berhidung di daerah dataran rendah yang basah dan memakan invertebrata kecil, serangga air, cacing dan moluska. binatang ini adalah perenang yang baik dan dapat berenang sepanjang bagian bawah sungai dan kolam. Seperti binatang penggali lainnya, hewan ini menggali terowongan yang permukaannya dangkal untuk mencari makan;. Jalan keluar terowongannya  sering, berada dibawah air 

Hidungnya sangat sensitif tentakel ditutupi dengan hampir seratus ribu reseptor sentuhan dikenal sebagai organ yang Eimer 


6. Gajah tikus kesturi

Mereka banyak tersebar di bagian selatan Afrika, dan meskipun di tempat umum, dapat ditemukan di hampir semua jenis habitat, dari Gurun Namib untuk batu-puing singkapan di Afrika Selatan ke hutan tebal. 


7. Long-Echidna berparuh

Echidnas adalah salah satu dari dua jenis mamalia yang bertelur (yang lainnya adalah platypus). Echidna berparuh panjang ditemukan di New Guinea.

8. Merah muda Peri Armadillo
Hal ini ditemukan di Argentina di mana ia mendiami padang rumput kering dan dataran berpasir dengan semak duri dan kaktus. Ia memiliki kemampuan untuk mengubur diri sepenuhnya dalam hitungan detik jika ketakutan. 

Para peri pink Armadillo menggali liang lubang kecil di dekat koloni semut di tanah kering. Ini feed terutama pada semut dan larva semut dekat liang. 


9. Long-eared Jerboa


"The Mickey Mouse padang pasir" - tikus ini -seperti hewan pengerat dengan ekor panjang, kaki belakangnya panjang untuk melompat, dan telinga sangat besar. Para jerboa, ditemukan di padang pasir Mongolia dan Cina, terdaftar sebagai terancam punah dalam Daftar Merah IUCN.

Category: | 0 Comments

0 comments to “9 HEWAN YANG UNIK, LANGKA & ANEH”